Petugas Investigasi Anjloknya KRL di Stasiun Jatinegara

Rabu, 15 Maret 2017 - 09:38 WIB
Petugas Investigasi Anjloknya KRL di Stasiun Jatinegara
Petugas Investigasi Anjloknya KRL di Stasiun Jatinegara
A A A
JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line relasi Bekasi-Manggarai anjlok sekitar pukul 07.43 WIB di perlintasan antara Stasiun Jatinegara-Manggarai. Akibat insiden tersebut, perjalanan KRL pun terganggu dan harus dialihkan melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Vice President Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengaku, KCJ belum mengetahui secara pasti penyebab anjloknya KRL tersebut. Menurutnya, butuh investigasi untuk memastikan insiden anjloknya KRL Bekasi-Jakarta Kota.

"Butuh proses investigasi dahulu," kata Eva singkat saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (15/3/2017).

Eva mengatakan, PT KCJ memohon maaf atas gangguan operasional KRL KA 1479 di lintas Jatinegara-Manggarai. Pukul 07.43 WIB KRL KA 1479 relasi Bekasi-Manggarai mengalami anjlok di wilayah Jatinegara. Saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan.

"Untuk sementara, perjalanan relasi Bekasi-Jakarta Kota sebagian hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Jatinegara dan sebagian lagi tetap dapat menuju Jakarta Kota namun melalui lintas Pasar senen-Kp Bandan-Jakarta Kota. Sementara untuk perjalanan Manggarai-Jatinegara jalur rel tetap dapat dilalui," ujarnya.

Menurut Eva, bagi para pengguna jasa yang sudah melakukan transaksi tiket di lintas Bekasi-Jatinegara namun tidak dapat menunggu dan akan berganti moda lain diperkenankan melakukan pengembalian tiket di loket stasiun.

"Untuk keselamatan dan keamanan PT KCJ menghimbau pengguna jasa untuk tidak memaksakan diri masuk apabila KRL yang tiba di stasiun telah penuh," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)