Fokus Pilgub, Plt DKI Tak Ingin Ada Penggusuran Selama Menjabat

Rabu, 08 Maret 2017 - 12:21 WIB
Fokus Pilgub, Plt DKI Tak Ingin Ada Penggusuran Selama Menjabat
Fokus Pilgub, Plt DKI Tak Ingin Ada Penggusuran Selama Menjabat
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berharap tidak ada penggusuran selama ia menjabat sebagai DKI 1 selama 1,5 bulan ke depan.

Sumarsono mengatakan, dirinya tengah fokus untuk penyelenggaraan pemilihan gubernur (pilgub) DKI, ketenteraman pemerintahan, dan fungsi menjalankan pemerintahan di DKI Jakarta. Sehingga, ia memastikan relokasi atau penggusuran tidak terjadi di pemerintahannya.

"Jadi yang lain-lain selama itu tidak jadi prioritas di zaman saya, tidak saya tangani dahulu. Tapi saya berharap mungkin selama pilkada sampai selesai pilkada enggak ada penggusuran supaya menciptakan iklim kondisif," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Otda Kemendagri ini mengatakan, penggusuran tidak akan dilakukan menjelang pilgub DKI Jakarta. Untuk itu, dia mengatakan, dirinya hanya bisa menangani banjir yang terjadi di Jakarta.

Dia merasa, saat ini hal yang bisa dilakukan yaitu normalisasi sungai. "Jadi target normalisasi kita akan terus tingkatkan, karena solusinya yaitu normalisasi," kata pria yang akrab disapa Soni ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)