Program Kewirausahaan, Sandiaga: OK OCE Tak Pakai APBD

Selasa, 07 Maret 2017 - 14:54 WIB
Program Kewirausahaan, Sandiaga: OK OCE Tak Pakai APBD
Program Kewirausahaan, Sandiaga: OK OCE Tak Pakai APBD
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku kepincut dengan program andalan peningkatan ekonomi yang dilakukan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni. Program dana Rp1 miliar per RW akan diadopsi.

"Kita tertarik dengan pemberdayaan RW, kita punya program RW siaga, kita ingin semua maju bersama," kata Sandi di Posko Pemenangan, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Sandi mengatakan, visi misi dalam program yang digulirkan pasangan nomor urut satu tersebut punya kesamaan. Program peningkatan unit usaha kecil menengah (UMKM) dengan memberikan Rp50 juta untuk pelaku usaha yang pernah digaungkan AHY pada putaran pertama juga akan selaras dengan konsep OK Oce .

"Saya jatuh cinta sama bantuan usaha kecil menengah, program yang cocok dengan OK Oce. Terobosan yang menyentuh masyarakat banyak," tambahnya.

Saat ditanya soal implementasi program tersebut, Sandi mengatakan bahwa tak ada dana milik negara yang akan digunakan untuk merealisasi program itu.

"Kami tidak akan menggunakan APBD, kami akan merangkul institusi perbankan, institusi lembaga ekonomis syariah, koperasi, modal ventura, major investor itu semua kita ramu dalam satuan pilar pemberdayaan dan di dalam program OK Oce," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi mengklaim telah mendapat banyak dukungan dari relawan Agus-Sylvi. Bahkan, ia juga telah berkomunikasi langsung dengan Agus-Sylvi.

Karenanya, lanjut Sandi, para relawan yang beralih mendukung Anies-Sandi bisa percaya, fokus utama pasangan nomor urut tiga ini bisa membawa perubahan untuk DKI Jakarta.

"Data terakhir peluangnya sangat besar. Pemilih Agus-Sylvi ingin perubahan, ingin gubernur baru, secara visi-misi sama. Tinggal kita memastikan bagaimanan kita maju bersama," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7620 seconds (0.1#10.140)