Curi Motor Ninja, Pemuda Asal Lampung Timur Ini Nyaris Dimassa Warga

Jum'at, 03 Maret 2017 - 18:09 WIB
Curi Motor Ninja, Pemuda...
Curi Motor Ninja, Pemuda Asal Lampung Timur Ini Nyaris Dimassa Warga
A A A
BEKASI - Syahidin (33) nyaris diamuk massa disebuah parkiran minimarket Jalan Raya Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jum'at (3/3). Warga Sugih Besar, Lampung Timur ini kedapatan mencuri sepeda motor. Sedang, rekanya AW (25) berhasil meloloskan diri dari amukan massa.

"Satu pelaku kami amankan, satu pelaku lainya masih kita buru, karena berhasil meloloskan diri," kata Kapolsek Bekasi Timur, Susgarwanto. Menurut dia, kedua pelaku berusaha menggasak sepeda motor Kawasaki Ninja R bernopol B 4980 FDR milik Apip Hidayatullah (22) yang terparkir di depan minimarket tersebut.

Saat itu, kata dia, korban Apip sedang berbelanja diminimarket tersebut. Saat akan membayar barang belanjaanya, Apip melihat tayangan langsung kamera CCTV yang mengarah ke luar, bahwa sepeda motornya sedang dibobol pria yang tidak dikenal. Apip bergegas keluar minimarket dan berteriak meminta bantuan.

Kepergok aksinya, Syahidin dan Aw langsung panik dan berusaha melarikan diri. Mendengar teriakan korban, Syahidin berlari ke arah temannya AW yang sudah menunggunya di atas sepeda motor Honda Beat B 3609 FHT. Sayangnya, AW justru meninggalkan rekannya, hingga Syahidin berhasil diamankan warga.

Saat memacu kendaraannya, Aiptu Dwinanto, anggota buser Polsek Bekasi Timur yang kebetulan ada di lokasi langsung mendorong sepeda motornya hingga AW terjatuh. AW kembali bangkit dan berlari ke permukiman warga sekitar. "Saat dikejar warga, pelaku AW mengayunkan pisau miliknya agar lolos dari jeratan massa," ungkapnya.

Takut terkena luka bacok, kata dia, warga akhirnya membiarkan AW melarikan diri. Sementara Aiptu Dwinanto berusaha mengamankan Syahidin dari amukan massa yang kesal dengan ulahnya. "Pelaku Syahidin kemudian dibawa ke kantor untuk dimintai keterangannya,"jelasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2263 seconds (0.1#10.140)