Hari Ini, Polisi Gelar Operasi Simpatik Jaya 2017

Rabu, 01 Maret 2017 - 14:20 WIB
Hari Ini, Polisi Gelar Operasi Simpatik Jaya 2017
Hari Ini, Polisi Gelar Operasi Simpatik Jaya 2017
A A A
JAKARTA - Operasi Simpatik Jaya 2017 yang digelar oleh Polda Metro Jaya mulai dilakukan hari ini. Operasi ini berlangsung selama 21 hari dan bersifat untuk mendidik masyarakat dalam berkendara di jalanan.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, pihaknya menggelar operasi tersebut dibantu oleh TNI, Dishub DKI Jakarta, dan jajaran Pemprov DKI lainnya.

"Kegiatan operasi ini sasaran seperti mencegah masyarakat yang melawan arus dan pelanggaran rambu lalu lintas," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, Operasi Simpatik Jaya itu untuk menekan maraknya pelanggaran lalu lintas di Jakarta dengan cara menegur secara lisan dan tertulis, seperti penilangan.

Maka itu, masyarakat pun diminta untuk disiplin dan mematuhi aturan berlalu lintas sehingga kemacetan dan kesemrawutan di Jakarta ini bisa diatasi serta menghindari terjadinya kecelakaan.

"Operasi ini sifatnya edukatif dan dilakukan secara preventif dan bagi yang terus melanggar kita tindak tegas. Dengan cara memberikan imbauan agar masyarajat mengerti apa yang dia lakukan di jalanan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)