Perindo DKI Bantu Korban Kebakaran di Gunung Sahari

Jum'at, 10 Februari 2017 - 20:03 WIB
Perindo DKI Bantu Korban Kebakaran di Gunung Sahari
Perindo DKI Bantu Korban Kebakaran di Gunung Sahari
A A A
JAKARTA - DPW Partai Perindo DKI Jakarta kembali memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Gunung Sahari IX dalam, RT 03 dan 05/04, Gunung Sahari Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Sahrianta Tarigan mengatakan, pemberian bantuan ini untuk mengurangi beban masyarakat yang mendapat musibah. Terlebih setelah kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/2/2017) lalu, korban kebakaran belum mendapatkan bantuan.

"Kami tergerak karena merasakan keprihatinan begitu mendalam. Ini cukup mencengangkan hampir seminggu mereka belum mendapatkan bantuan," tutur Sahrianta di lokasi, Jumat (10/2/2017).

Perindo sendiri, lanjut Sahrianta, berkomitmen dalam memberikan bantuan terhadap masyrakat yang membutuhkan. Tak hanya kepada korban yang kena musibah, seperti kebakaran dan banjir. Beberapa sikap peduli juga dilakukan kepada masyarakat menengah kebawah.

Program ini terlihat seperti memberikan upaya fogging gratis, gerobak untuk PKL, dan bantuan modal bagi UMKM. Komitmen ini sebagaimana arahan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibyo.

Terkait kebakaran yang melanda Gunung Sahari, Sahrianta melanjutkan, kehidupan dan ekonomi warga menjadi terganggu. Terlebih beberapa anak tak bisa bersekolah karena seragam ludes dilalap api.

"Karena itu, kami memberikan bantuan tak hanya sembako tapi juga beberapa seragam sekolah," ucapnya.

Ketua DPD Perindo Jakarta Pusat, Pahala Sianturi memaparkan dalam bantuan ini Perindo menyebarkan 15 dus sembako, diantarnya terdapat beras dan mi instan, selain itu pula bantuan juga diberikan seperti pakaian layak pakai dan sejumlah seragam sekolah.

Salah satu warga, Herman (62) menyambut baik aksi peduli Perindo. Menurutnya bantuan ini sangat berarti lantaran sejumlah barang dan benda pentingnya ludes dilalap api. "Apalagi kita kan belum pernah dapat bantuan dari pemerintah," keluh warga RT 03/04 ini.

Selain melakukan di kawasan Gunung Sahari IX dalam, perindo juga pernah melakukan kegitan serupa di kawasan Kapuk, Penjaringan. Taman Sari, Jakarta Barat, dan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sebelumnya kebakaran di kawasan gunung Sahari IX dalam terjadi pada Jumat (3/2/2017) sore. Kebakaran yang diduga karena korsleting listrik di salah satu kontrakan warga ini menyebabkan belasan bangunan ludes dilalap api. Kejadian itu membuat 24 KK terpaksa harus mengungsi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8255 seconds (0.1#10.140)
pixels