Minim Alat Peraga Kampanye, Pasangan Anies-Sandi Tetap Eksis

Rabu, 01 Februari 2017 - 21:54 WIB
Minim Alat Peraga Kampanye, Pasangan Anies-Sandi Tetap Eksis
Minim Alat Peraga Kampanye, Pasangan Anies-Sandi Tetap Eksis
A A A
JAKARTA - Meskipun alat kampanye dan pemberitaan di media massa mengenai Anies Baswedan-Sandiaga Uno paling sedikit diantara pasangan calon lainnya, namun pasangan nomor urut tiga ini tetap eksis

"Hebatnya, paslon nomor urut tiga ini mampu mengungguli paslon lainnya yang lebih eksis dalam berkampanye," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Rabu (1/2/2017).

Dia melanjutkan, pemberitaannya Anies-Sandi yang muncul di TV hanya 10,88%. Berbanding jauh dengan pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang 37% pemberitaannya menghiasi layar kaca indonesia

Sementara, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pemberitaannya yang muncul di TV sebanyak 13,50%. Namun, justru pasangan Anies-Sandi mampu mengungguli dua pasangan lainnya.

"Sementara dari alat kampanye, hanya 7,5% warga yang menyebut alat kampanye Anies-Sandi yang paling sering dilihatnya," lanjutnya.

Sedangkan alat kampanye Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi bersaing ketat di angka 32,13% dan 32% yang paling sering dilihat warga Jakarta.

Survei ini dilakukan pada 24-29 Januari 2017 dengan menggunakan metode stratified multi stage random sampling. Populasi survei adalah warga Jakarta yang telah mempunyai hak pilih dengan jumlah responden 800. Margin of error sekitar 3,6% pada tingkat kepercayaan 95%.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)