Tabung Gas Bocor, Api Lalap Pabrik di Tangsel

Sabtu, 28 Januari 2017 - 08:40 WIB
Tabung Gas Bocor, Api Lalap Pabrik di Tangsel
Tabung Gas Bocor, Api Lalap Pabrik di Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Api melalap sejumlah bangunan PT JJ Decotile di daerah Pergudangan Multi Gudang 3, Blok F 12, Kadu, Curug, Tangerang Selatan, Sabtu (28/1/2017) pagi. Peristiwa tersebut diduga akibat kebocoran tabung gas yang berada di ruang produksi.

Kejadian itu kali pertama diketahui pekerja bernama Daru yang mendengar ledakan keras dari sisi ruangan produksi disusul kobaran api. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul pukul 03.30 WIB.

Panik, Daru pun langsung lari dan melaporkan apa yang dilihatnya kepada pekerja lain dan petugas sekuriti.

Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, para pekerja dan sekuriti berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

"Tiga unit mobil Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman, diduga api berasal dari kebocoran tabung gas disalah satu ruangan pabrik," kata AKP Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Tangsel, Mansuri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, beberapa mesin milik pabrik yang bergerak di bidang distribusi dan impor mesin berat tersebut habis terbakar, antara lain tiga unit mesin pemotong (cutting) dan dua unit mesin pembakaran (qilent), beberapa bangunan nyaris ludes dilalap api.

"Tak ada korban jiwa, kerugiannya belum bisa ditaksir. Petugas sudah mengamankan enam unit tabung gas sebagai barang bukti dari lokasi," sambung Mansuri.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)