Polda Belum Tentukan Jumlah Personel Pengamanan Debat Cagub DKI

Rabu, 25 Januari 2017 - 17:12 WIB
Polda Belum Tentukan Jumlah Personel Pengamanan Debat Cagub DKI
Polda Belum Tentukan Jumlah Personel Pengamanan Debat Cagub DKI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya belum dapat memastikan jumlah personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan debat cagub-cawagub DKI Jakarta pada Jumat, 27 Januari 2017 mendatang. Pasalnya, hingga kini kepolisian belum mendapat konfirmasi resmi lokasi pelaksanaan debat kandidat Pilgub DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini lokasi debat belum diberitahukan oleh KPU Jakarta. Sehingga belum bisa menentukan jumlah personel dan teknis pengamanan yang dilakukan.

"Kalau tempatnya masih di Hotel Bidakara, pola pengamanan tidak berubah dengan empat ring pengamanan," kata Argo kepada wartawan, Rabu (25/1/2017).

Di manapun lokasi debat, lanjut Argo, pengamanan akan dilakukan oleh personel Polda Metro Jaya dengan menempatkan personel di beberapa titik. Bahkan, dipastikan ada beberapa ruangan, panggung utama dan tempat berisitirahat para pasangan calon akan ditempatkan personel kepolisian.

"Kita siap untuk pengamanan acara debat kandidat. Kemungkinan sebanyak 1.500 personel akan diterjunkan," ujarnya.

Selain jumlah personel, pihaknya juga belum dapat menentukan para pendukung pasangan capon apakah akan dibatasi seperti debat pertama beberapa waktu lalu atau tidak. "Kita lihat kapasitasnya dulu, kalau masih sama tentunya tidak ada perubahan," ujarnya.

Pada debat pertama diketahui tiap pasangan cagub-cawagub hanya diperkenankan membawa masing-masing 100 orang relawan ke dalam ruang debat. Sisanya, mereka yang tidak dapat masuk pun terpaksa menunggu di luar Hotel Bidakara sampai acara usai.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)