Penuhi Panggilan, Habib Rizieq Tiba di Mapolda Metro di Sambut Takbir

Senin, 23 Januari 2017 - 11:42 WIB
Penuhi Panggilan, Habib...
Penuhi Panggilan, Habib Rizieq Tiba di Mapolda Metro di Sambut Takbir
A A A
JAKARTA - Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait isi ceramahnya beberapa waktu lalu. Dalam video yang tersebar di media sosial itu, Rizieq menyebut bahwa dalam lembar mata uang baru terdapat lambang paku arit.

Kedatangan Habib Rizieq pun disambut aksi saling dorong antara polisi dengan wartawan yang meliput jalanya pemeriksaan. Berdasarkan pantauan, Habib Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.20 WIB. Rizieq yang hadir mengenakan pakaian serba putih langsung disambut takbir oleh ribuan pengikutnya.

Habib Rizieq datang bersama jajaran FPI, salah satunya juru bicara FPI Munarman. Saat hendak menuju gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Habib Rizieq pun langsung dikerubuti awak media yang sejak pagi menantikan kedatangannya.

Disaat yang sama, puluhan anggota polisi pun langsung menjaga dan mengawal Habib Rizieq agar bisa masuk ke dalam gedung tersebut. Alhasil, aksi saling dorong pun terjadi, aksi adu mulut di antara wartawan dan polisi tak terhindarkan menyambut kedatangan Habib Rizieq tersebut.

Baru, setelah Rizieq masuk ke dalam gedung, ketegangan pun mereda. Habib Rizieq pun sempat berkomentar kalau sudah ada tanda-tanda kebangkitan PKI. Namun, dia tidak secara eksplisit menjelaskan maksud ucapannya itu.

"Ini warning kebangkitan PKI, dan saya sudah sampaikan ke DPR dan kepada publik," katanya di sambil berjalan memasuki Gedung Ditreskrimsus PMJ, Senin (23/1/2017).
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9614 seconds (0.1#10.140)