KPU Siapkan Sejumlah Tema untuk Materi Debat Cagub DKI

Sabtu, 07 Januari 2017 - 20:04 WIB
KPU Siapkan Sejumlah Tema untuk Materi Debat Cagub DKI
KPU Siapkan Sejumlah Tema untuk Materi Debat Cagub DKI
A A A
JAKARTA - KPU DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah tema untuk debat kandidat cagub dan cawagub DKI Jakarta pada 13 Januari 2017 mendatang. KPU memastikan tema debat akan lebih mengarah kepada persoalan yang dihadapi masyarakat Ibu Kota.

Komisioner KPU DKI Jakarta Dahlia Umar menjelaskan, debat kandidat akan dilaksanakan pada 13 Januari 2017 mendatang mulai pukul 20.00-22.00 WIB. Ketiga pasangan calon diwajibkan hadir mengikuti debat.

"Kami sudah menujuk satu satu orang moderator yang akan memberikan pertanyaan-pertanyaan, mengklarifikasi pernyataan dan mengatur debat antarcalon," kata Dahlia saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (7/1/2017).

Dahlia mengungkapkan, KPU telah menyiapkan sejumlah tema debat di antaranya penanggulangan masalah kemiskinan, sosial ekonomi, pelayanan mendasar seperti pendidikan dan kesehatan. "Kami sudah susun kesepahaman tema dan alur debat," ungkapnya.

Dahlia menambahkan, KPU juga sudah menunjuk panelis yang akan dihadirkan dalam debat tersebut. "Panelis dari unsur akademisi dan praktisi yang kami minta untuk merumuskan konsep pertanyaan dari sebuah permasalahan yang harus dijawab oleh pasangan calon tersebut. Saya tidak bisa sampaikan siapa saja penulisnya masih rahasia sampai mendekati hari H," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)