Komplotan Ius Pane Jalankan Aksinya 3 Kali dalam Seminggu

Kamis, 05 Januari 2017 - 15:55 WIB
Komplotan Ius Pane Jalankan Aksinya 3 Kali dalam Seminggu
Komplotan Ius Pane Jalankan Aksinya 3 Kali dalam Seminggu
A A A
JAKARTA - Salah satu tersangka kasus perampokan sadis, Ridwan Sitorus alias Ius Pane mengakui, Perampokan di Pulomas, Jakarta Timur, bukan aksi pertamanya.
Dia dan komplotannya yang dikomandani Ramlan Butar Butar sudah menjalankan aksinya di tiga lokasi berbeda dalam sepekan.

"Sudah tiga kali ini beraksi melakukan kejahatan dalam seminggu. Tiap beraksi yah pakai mobil sewaan yang sama," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/1/2017). (Baca: Perampok Sadis Pulomas Kabur ke Medan Hindari Kejaran Polisi)

Pengakuan pertama, komplotanya menjalankan aksinya di Purwakarta, kedua di Jonggol, dan ketiga di Pulomas, Jakarta Timur. Dalam aksinya di tiga lokasi berbeda tersebut, mereka selalu melakukan penyekapan terhadap korbanya. Tujuanya agar memudahkan dalam menjalankan aksinya.

"Kita biasa menyekap korban di kamar atau kamar mandi. mana yang lebih dekat saja, tapi tak ada niat membunuh.Saya sangat menyesal dan sedih melihat ada korban jiwa," sesalnya.

Sebelumnya, kedua rekan Ius, Erwin, dan Ramlan Butar Butar, sudah diringkus di sebuah rumah kontrakan di Gang Kalong, RT 08 RW 02, Bojong, Rawalumbu, Bekasi, Rabu (28/12/2016).

Keduanya melawan sehingga Polisi menembak kaki mereka. Ramlan tewas karena kehabisan darah, sementara Erwin masih hidup dan dipulihkan di Rumah Sakit Polri, Kramatjati.

Selang beberapa hari, anggota komplotan terakhir, Ius Pane berhasil ditangkap saat berada di Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) pukul 07.45 WIB.

"Saya kabur (ke Medan) hendak pulang kampung ke tempat bapak. Saat itu saya sedirian (kabur) tak ada yang bantu. Dan kabur karena lihat berita di televisi," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0403 seconds (0.1#10.140)
pixels