Polisi Konfrontir Keterangan Dua Perampok Sadis Pulomas

Jum'at, 30 Desember 2016 - 13:35 WIB
Polisi Konfrontir Keterangan...
Polisi Konfrontir Keterangan Dua Perampok Sadis Pulomas
A A A
JAKARTA - Polisi mengaku sudah mengkonfrontir keterangan dua perampok sadis di Pulomas, Jakarta Timur, yakni Erwin S dan Alvin BS. Hasilnya memastikan, Ramlan Butar Butar otak perampokan sadis tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah melakukan konfrontir terhadap dua pelaku perampokan sadis di Pulomas, Jakarta Timur. Dari keterangan dua pelaku itu, diketahui sedikit tentang kronologis awal perampokan sadis tersebut.

"Kemarin kita lakukan konfrontir pada dua pelaku, ES dan ABS soal perampokan di Pulomas. Hasilnya, Ramlan Butar Butar itu yang punya ide untuk melakukan perampokan," ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/12/2016).

Menurutnya, dari keterangan kedua pelaku itu, awalnya pada Sabtu 24 Desember lalu, kawanan rampok itu makan di rumah makan yang ada di kawasan dekat kampus Maritim (Akademi Maritim Indonesia) Pulomas, Jakarta Timur.

Saat berjalan ke rumah makan itu, kata Argo, Ramlan sempat melihat sejumlah rumah di perumahan sekitar kampus itu pintunya terbuka dan minim penjagaan. Lantas, saat kawanan rampok itu makan, Ramlan pun memunculkan ide untuk melakukan perampokan di kawasan dekat kampus tersebut karena perumahan itu tampak mudah untuk disatroni.

"Jadi, yang memunculkan pertama untuk merampok itu Ramlan Butar Butar. Dia pun sempat berkeliling melihat suasana," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)