Pabrik Petasan di Tangerang Digerebek, Puluhan Ribu Petasan Disita

Sabtu, 24 Desember 2016 - 20:24 WIB
Pabrik Petasan di Tangerang Digerebek, Puluhan Ribu Petasan Disita
Pabrik Petasan di Tangerang Digerebek, Puluhan Ribu Petasan Disita
A A A
TANGERANG - Polisi menggerebek rumah yang menjadi pabrik petasan di Kampung Kandang, Desa Jatake, Pagedangan, Tangerang. Dalam operasi itu, puluhan ribu petasan disita.

Para pelaku berinisial R (41), S (27), RU (29). Ketiganya merupakan satu keluarga, dan mengaku sudah melakoni usaha membuat petasan itu sejak 17 tahun lalu.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan menuturkan, penggerebekan itu berawal saat petugas mendapatkan informasi dari salah seorang warga sekitar, yang menyebutkan bahwa rumah pelaku dijadikan pabrik pembuat petasan.

"Saat petugas menggeledah rumah tersebut, ditemukan berbagai petasan sebanyak 14.700 petasan siap jual dan 16 ribu petasan setengah jadi," kata Ayi kepada wartawan di halaman Mapolsek Pagedangan, Jalan Pagedangan, Tangsel, Sabtu (24/12/2016).

Ribuan petasan itu dikemas dalam berbagai dus dibeberapa ruangan rumah, diantaranya ada 49 dus berisi petasan gulung ukuran dua meter, 18 karung petasan pesta, satu karung berisi bahan pembuat petasan, dan dua kilogram kertas koran.

"Mereka menjalani usaha turun temurun ini sejak 17 tahun lalu. Para pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Pagedangan," terang Ayi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7383 seconds (0.1#10.140)