Jelang Sidang Ahok, Massa Penuhi Jalan Gajah Mada

Selasa, 20 Desember 2016 - 08:31 WIB
Jelang Sidang Ahok, Massa Penuhi Jalan Gajah Mada
Jelang Sidang Ahok, Massa Penuhi Jalan Gajah Mada
A A A
JAKARTA - Massa pro-Ahok maupun yang menuntut Ahok untuk ditahan telah memenuhi depan Gedung PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016). Mereka beraksi untuk mengawal persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pantauan di lokasi, massa membawa simbol-simbol dan atribut, salah satunya ikat kepala. Kedua kubu sama-sama menggunakan ikat kepala berwarna merah dan putih. Namun, ada perbedaan dari dua kelompok massa itu.

Di kubu kontra Ahok, ikat kepala yang digunakan didominasi warna merah dengan kaligrafi warna putih. Di bawahnya bertuliskan Aliansi Pergerakan Islam.

Mereka pun membawa spanduk yang bertuliskan 'Kami muslim Jabar siap bergerak terus ke Jakarta untuk mengawal persidangan Ahok penista agama.'

Sementara itu, kubu yang mendukung Ahok mengenakan ikat kepala berwarna merah putih layaknya bendera Indonesia. Mereka terdiri dari Aliansi Masyarakat Penjaga NKRI dan Badja. Mereka membawa spanduk bertuliskan 'Kami umat Islam yang memaafkan Ahok dan kami minta Pak Ahok dibebaskan.'

Seperti diketahui, sidang kedua kasus dugaan penistaan agama akan dilaksanakan Selasa (20/12/2016) pukul 09.00 WIB. Agenda sidang yakni mendengarkan tanggapan JPU atas eksepsi terdakwa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3385 seconds (0.1#10.140)