Ingin Berfoto dengan Ahok, Faizal Diamankan Polisi

Selasa, 06 Desember 2016 - 21:03 WIB
Ingin Berfoto dengan Ahok, Faizal Diamankan Polisi
Ingin Berfoto dengan Ahok, Faizal Diamankan Polisi
A A A
JAKARTA - Seorang pemuda, Faizal Rizki Agung (22) harus diamankan kepolisian saat merangsek masuk untuk bisa berfoto dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tengah bertemu dengan warga Jalan Anggur III Dalam, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Bukan karena ia mengeluarkan kata-kata penolakan, namun ternyata di dalam jaket Faizal terdapat keris yang selalu dibawanya. Kepada wartawan, Faizal mengatakan jika ia hanya ingin foto bersama Pak Ahok. "Saya memang selalu bawa keris, mungkin dikira ancaman," kata Faizal, Selasa (6/12/2016).

Faizal menambahkan jika ia senang membawa keris karena ia merupakan kolektor barang antik. Ia tidak bermaksud untuk mengancam Gubernur non aktif itu. "Iseng dan senang saja bawa keris, pas mau pulang malah dicegah seperti ini," kata Faizal.

Kejadian ini sempat jadi perhatian namun tidak berlangsung lama. Faizal dibawa ke Polsek Cilandak untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, Relawan Jokowi, Lesli menyatakan jika Faizal ingin menyelak kerumunan namun yang dilihat sudah membawa keris. "Saya sudah curiga, cuma enggak tahu bawa keris," kata Lesli.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5723 seconds (0.1#10.140)