Kapolda Metro Sebut Tempat Sidang Ahok Belum Tentu di PN Jakut

Selasa, 06 Desember 2016 - 15:24 WIB
Kapolda Metro Sebut...
Kapolda Metro Sebut Tempat Sidang Ahok Belum Tentu di PN Jakut
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya belum memastikan lokasi sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar. Tidak tertutup kemungkinan lokasi sidang tidak digelar di Gedung PN Jakarta Utara yang kini berada di gedung eks PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, belum tentu sidang kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok digelar di Gedung PN Jakarta Utara Jalan Gajah mada, Gambir, Jakarta Pusat. "Belum pasti. Nanti kita akan lihat lagi. Bisa jadi di situ, bisa jadi tempat lain. Untuk proses pengamanan, cari tempat yang strategis," kata Iriawan di Monas, Selasa (6/12/2016).

Iriawan menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kodam Jaya terkait pengamanan sidang tersebut. Hal itu guna menjaga agar persidangan bisa berjalan dengan lancar mengingat sidang kasus itu menjadi perhatian publik.

"Kita tetap seperti biasa. Kami dibantu dengan Kodam Jaya, akan mengamankan. Tempatnya masih belum tahu. Tentu ada tempat yang pas dimana saudara Ahok disidangkan. Belum tahu kita, berapa pun yang datang menonton sidang, kita harus mengamankan jalannya persidangan. Supaya lancar dan tidak terganggu. Kan diinginkannya gitu. Proses hukum disidangkan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)