Tak Ada Orasi, Polda Metro: Hanya Ada Doa Bersama dan Istigasah

Selasa, 29 November 2016 - 17:26 WIB
Tak Ada Orasi, Polda...
Tak Ada Orasi, Polda Metro: Hanya Ada Doa Bersama dan Istigasah
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah selesai melakukan rapat tertutup dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Hasilnya, Aksi Bela Islam III akan digelar sejak pukul 08.00-13.00 WIB dengan agenda salat Jumat dan berdoa bersama. Setelah itu, massa akan membubarkan diri.

"Kalau lebih dari waktu tersebut, panitia akan mengimbau masyarakat agar kembali ke tempat masing-masing," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana.

Adapun soal permintaan Habib Rizieq Shihab agar pada tanggal 2 Desember 2016 itu diliburkan, Suntana mengatakan, itu merupakan wewenang Pemerintah RI. Nantinya, dalam pengamanan demo 2 Desember nanti, polisi pun kemungkinan akan pula mengerahkan Brimob Bersorban untuk membaca Asmaulhusna.

"Jadi nanti tak ada orasi, kan doa bersama, Habib Rizieq juga sampaikan hanya ada istigasah," tuturnya.

Maka itu, kata dia, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan elemen buruh sebelum 2 Desember 2016.

"Kamis 1 Desember mendatang, kami akan rapat dengan seluruh instansi terkait, memutuskan rencana pengamanan terakhir sehingga tujuan doa untuk keselamatan negara tercapai," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)