Jelang Kedatangan Ahok, Terjadi Keributan di Pulomas

Rabu, 23 November 2016 - 14:51 WIB
Jelang Kedatangan Ahok, Terjadi Keributan di Pulomas
Jelang Kedatangan Ahok, Terjadi Keributan di Pulomas
A A A
JAKARTA - Menjelang kedatangan Basuki T Purnama (Ahok) ke Pulomas, Jakarta Timur, terjadi keributan antara Forum RT/RW dengan kader partai pendukung Ahok. Aksi dipicu dari empat orang dari Forum RT/RW yang hendak membentangkan spanduk di Jalan Pulomas dilarangoleh kader partai pendukung Ahok.

Beberapa saat menjelang kedatangan Ahok, Sekretaris Jenderal Forum RT/RW, Lukman Hakim ingin memasang spanduk di depan Jalan Pulomas, Jakarta Timur. Jalan tersebut rencananya akan dilalui Ahok untuk melakukan kampanye.

Hal ini memancing sedikit keribuan karena kader gabungan dari partai pendukung menolak rencana tersebut. Tak hanya itu, sempat terjadi aksi saling dorong antara Forum RT/RW yang hanya berjumlah sekitar empat orang dengan kader partai.

"Saya di sini tidak mau lakukan penghadangan. Saya hanya mau bentangkan spanduk, itu saja. Saya berhak," ujar Lukman di lokasi, Rabu (23/11/2016).

"Tidak bisa bang, kenapa enggak dari kemaren-kemaren pasangnya. Giliran Bapak (Ahok) mau datang, baru pasang," sahut seorang yang mengebakan atribut partai Nasdem.

Keributan ini kemudian dilerai oleh pihak kepolisian dan pengawas pemilu dari kecamatan agar tidak berlanjut ricuh. Tidak diketahui isi dari spanduk tersebut, karena sebelum berhasil dibentangkan, kader partai pendukung sempat mengambil spanduk tersebut.

Saat keributan terjadi, terlihat dua orang dari Panwaslu Pulogadung dan beberapa orang dari Sentra Gakkumdu Pulogadung.

Melihat hal tersebut, seorang petugas Panwaslu mengatakan pihaknya akan membuat laporan kepada Bawaslu jika isi spanduk bersifat provokasi.

"Kita akan lihat dulu nanti. Ini kan belum ada penghadangan hanya mau pasang spanduk. Tapi kalau spanduk bersifat memprovokasi, kami akan buat laporan beserta bukti-buktinya," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4787 seconds (0.1#10.140)