Usai Salat Jumat, Sebagian Pendemo Mulai Berdatangan ke Bareskrim

Jum'at, 04 November 2016 - 13:27 WIB
Usai Salat Jumat, Sebagian Pendemo Mulai Berdatangan ke Bareskrim
Usai Salat Jumat, Sebagian Pendemo Mulai Berdatangan ke Bareskrim
A A A
JAKARTA - Ribuan pendemo Bela Islam mulai meneriakan takbir di depan Bareskrim Mabes Polri. Mereka pun mulai melakukan aksi demonya menuntut agar penista Alquran, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dipenjarakan.

Berdasarkan pantauan, ribuan pendemo yang sejak dari pagi tadi berada di Masjid Istiqlal mulai meringsek ke depan Bareskrim Mabes Polri. Mereka tampak meneriakan takbir dan menyuarakan aspirasinya agar Ahok ditangkap dan dihukum atas perbuatannya yang telah menistakan Alquran.

"Kita gelar aksi damai, kita menuntut agar penista Alquran dipenjarakan. Takbir, Allahu Akbar," teriak orator di mobil komando sambil berjalan ke depan Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2916).

Di belakang mobil komando, tampak ribuan massa mengikuti mobil tersebut sambil berteriak takbir. Massa pun tampak tumpah ruah. Massa yang terdiri dari berbagai elemen itu memenuhi jalanan depan Bareskrim Polri.

Selain ormas, adapula mahasiswa yang juga ikut melakukan aksi demo. Massa pun tampak bermunculan dari berbagai sudut gedung di Jakarta ini.

Massa dari mahasiswa misalnya, mereka muncul dari sudut gedung dekat Galeri Indonesia sambil membawa keranda mayat yang bertuliskan penista agama.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)
pixels