Begini Penampakan Pedemo Naik KRL Menuju Istiqlal

Jum'at, 04 November 2016 - 11:22 WIB
Begini Penampakan Pedemo Naik KRL Menuju Istiqlal
Begini Penampakan Pedemo Naik KRL Menuju Istiqlal
A A A
JAKARTA - Selain menggunakaan kendaraan bus, mobil pribadi, dan motor, massa pedemo juga naik Commuter Line atau KRL menuju Masjid Istiqlal dan Istana Merdeka, Jakarta. Berdasarkan pantauan, tiap gerbong di Commuter Line didominasi para pedemo.

Massa yang menggunakan Commuter Line itu umumnya berasal dari kawasan Bogor, Bojong Gede, Depok, dan Lenteng Agung. Mereka tampak mengenakan baju warna putih, ikat kepala, topi, dan syal berwarna hijau bertuliskan 'Bela Islam'.

Salah satu pedemo dari Depok, Mutia Rinjani mengatakan, dia berniat ke Jakarta bersama para saudaranya untuk ikut dalam Aksi Bela Islam di Istana Merdeka tersebut. Dia tak mau melihat penista Alquran berkeliaran tanpa diberikan hukuman. Dia selaku umat muslim merasa sakit hati karena Al Quran sebagai pedoman hidupnya itu dilecehkan.

"Saya berangkat bersama 13 teman saya dari Mekarjaya, Depok. Lebih enak naik Commuter karena kalau naik angkot bisa lama sampai di Istiqlalnya," ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (4/11/2016).

Dia pun pergi ke Jakarta dengan membawa bekal makanan secukupnya. Sementara itu, pedemo lainnya yang berasal dari kawasan Bojong Gede, Turangga, mengungkapkan, dia berangkat dari Stasiun Bojong Gede sejak pukul 09.30 WIB.

Dia mengaku telat berangkat karena kereta kerap penuh. "Massa dari Bogor ternyata juga banyak. Kereta penuh terus, baru naik sekitar pukul 10.20 WIB, padahal kawan-kawan sudah menunggu di Istiqlal ," terangnya.

Dia enggan membawa bendera apa pun karena memang sudah berniat bakal menggelar aksi demo secara damai tanpa ada kerusuhan. "Kita sebagai umat Islam harus bisa menunjukkan bagaimana Islam itu penuh dengan damai. Meski demo menuntut penjarakan Ahok, kita tetap mengambil langkah damai," katanya.

Dia pun berencana turun di Stasiun Juanda sehingga bisa langsung berjalan kaki sedikit ke arah Masjid Istiqlal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8299 seconds (0.1#10.140)
pixels