Bantuan Logistik untuk Peserta Demo 4 November Terus Mengalir

Kamis, 03 November 2016 - 23:30 WIB
Bantuan Logistik untuk Peserta Demo 4 November Terus Mengalir
Bantuan Logistik untuk Peserta Demo 4 November Terus Mengalir
A A A
JAKARTA - Sumbangan logistik terus mengalir ke Masjid Istiqlal untuk para pengunjuk rasa 4 November besok. Sumbangan itu diberikan atas dasar solidaritas sesama umat muslim yang hendak melakukan aksi kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Salah seorang penyumbang logistik bernama Erna. Dirinya datang ke Masjid Istiqlal menggunakan mobil sambil membawa puluhan kardus minuman dan makanan siap saji. Sumbangan itu diberikan kepada pengelola Masjid Istiqlal agar nanti diberikan secara merata pada para pendemo yang sudah ada di Istiqlal.

"Jumlahnya tidak banyak tapi mudah-mudahan bisa membantu mencukupi sesama umat yah," ujarnya warga Sunter, Jakarta Utara ini di Masjid istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).

Saat ditanya apakah sumbangan itu berasal dari kelompok tertentu, Erna pun membantahnya. Sumbangan itu murni dari kantongnya dengan inisiatif sendiri. Dia pun berniat ikut aksi damai tersebut.

"Misal ada apa-apa terjadi, saya sudah berpesan sama anak saya. Ibu berjuang di jalan Allah, jika terjadi apa-apa tetaplah jaga salat dan ibadah kalian," tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, massa yang sudah datang di Masjid Istiqlal itu diberikan konsumsi oleh pengelola Masjid berupa nasi kotak dan nasi bungkus. Mereka pun mengantre untuk mengambil nasi tersebut guna meringankan rasa lapar mereka.

Berdasarkan informasi, kemungkinan massa akan mulai ramai mendatangi Masjid Istiqlal pada Jumat, 4 November 2016 dini hari. Massa dari berbagai daerah akan berkumpul di Masjid Istiqlal untuk menggelar aksi demo di Istana Negara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7801 seconds (0.1#10.140)