Muhammadiyah Sempat Bisiki Jokowi untuk Undang Habib Rizieq

Selasa, 01 November 2016 - 22:09 WIB
Muhammadiyah Sempat...
Muhammadiyah Sempat Bisiki Jokowi untuk Undang Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah sempat mengusulkan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno untuk mengundang Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab. Namun, hal itu tak digubris Pratikno dan hanya mengundang Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah.

"Seperti Pak habib Rizieq juga diundang. Kami sempat menyampaikan itu bahkan Dahnil Anzar (Ketua Pemuda Muhammadiyah) juga menyampaikan‎," kata Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti usai bertemu Presiden di Komplek Istana Kepresiden, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Menurut Mu'ti, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana pagi tadi, dirinya sempat berbisik kepada orang nomor satu itu agar mengundang Habib Rizieq. "Beliau menyatakan, oooh begitu ya Pak," kata Mu'ti menirukan Jokowi.

Mu'ti mengaku, pihaknya sudah mengusulkan agar Habib Rizieq dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan dengan Presiden. Dia meyakini, komunikasi antara Jokowi dan Habib Rizieq akan berjalan lancar. Karena, Jokowi mempunyai kemampuan komunikasi yang baik.

‎"Seorang yang humble tapi punya keberanian yang cukup menjadi alasan beliau akan ke sana. Beliau negarawan yang melihat kepentingan bangsa ini jauh lebih penting dibandingkan kepentingan pribadi dan golongan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)