Musuh Nyata, Kecamatan Ciracas Siap Perangi Narkoba

Minggu, 30 Oktober 2016 - 00:08 WIB
Musuh Nyata, Kecamatan Ciracas Siap Perangi Narkoba
Musuh Nyata, Kecamatan Ciracas Siap Perangi Narkoba
A A A
JAKARTA - Narkoba merupakan musuh nyata bagi generasi penerus bangsa. Maka itu, pegawai Kecamatan Ciracas kemudian menjadikan momentum perayaan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 sebagai ajang untuk mengajak para pemuda mengambil peranan penting dalam memerangi narkoba.

Acara yang digelar bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), Lingkar Maqra Cendekia dan pemuda itu dihadiri oleh ratusan peserta yang bertajuk 'Selamatkan Indonesia dari Bahaya Narkoba'. Acara ini juga untuk mensosialisasikan Penyuluhan,Pencegahan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang disampaikan oleh Kasubdit Lingkungan kerja dan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes (Pol) Ricky Yanuarfi.

Ricky mengatakan, narkoba sudah masuk ke semua lini kehidupan, dan barang haram itu akan menyasar kepada orang yang tidak mempunyai protek. Maka itu, kata dia, sosialisasi P4GN ini diharapkan menjadi upaya pencegahan sejak dini, baik di lingkungan kerja maupun masyarakat.

"BNN berharap masyarakat bisa berperan aktif untuk membantu pemerintah dan BNN akan mensuport terus dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba," katanya dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Sabtu (29/10/2016).

Selain itu, kata Ricky, mememerangi narkoba itu harus menyeluruh dari hulu sampai hilir agar bisa memutus mata rantai peredaran narkoba.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Ciracas, Jakarta Timur Menson Sinaga. Kata dia, sosialisi P4GN ini adalah hal positif yang harus dibantu.

"Ini sangat bagus yang selama ini kegiatan disasarkan kepada masyarakat sekarang diuntukan kepada pegawai kecamatan, dengan harapaan setelah kegiatan ini, peserta bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan peredaran gelap. Sehingga nantinya bisa menginformasikan kepada masyarakat," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)