Tabrak Tiang JPO, Bus Patas AC 42 Ringsek

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 00:04 WIB
Tabrak Tiang JPO, Bus...
Tabrak Tiang JPO, Bus Patas AC 42 Ringsek
A A A
JAKARTA - Bus Patas AC 42 bernopol B 7613 XB jurusan Cileungsi-Tanjung Priok, menabrak tiang Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan halte Transjakarta Bypass Pulomas, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016) malam.

Salah satu saksi mata sekaligus penumpang bus, Tanti (41) mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi akibat bus yang membawa puluhan penumpang itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalur busway. Sopir bus kaget dan mencoba menghindari motor yang berada tepat di depannya.

"Jadi sopir mau menghindar belok ke kanan dan nabrak tiang. Kami semua langsung kaget dan shock," ujar Tanti.

Setelah bus menabrak tiang, lanjut Tanti, para penumpang langsung keluar meninggalkan angkutan massal yang sudah mengalami ringsek di bagian depan. Sang sopir langsung meninggalkan bus tersebut, lalu kabur ke arah Plaza Dwima yang berada di seberang lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut, beberapa penumpang bus mengalami luka memar di bagian badan. Bahkan, salah seorang penumpang mengalami bocor di bagian kepala akibat benturan keras.

Petugas Kepolisan datang ke lokasi kejadian setelah 30 menit berselang. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari Tanjung Priok menuju Cawang tersendat mulai dari ByPass Pulomas sampai Kelapa Gading.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)