Ini 2 Nama Calon Plt Gubernur DKI untuk Gantikan Ahok

Selasa, 25 Oktober 2016 - 00:50 WIB
Ini 2 Nama Calon Plt...
Ini 2 Nama Calon Plt Gubernur DKI untuk Gantikan Ahok
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mempertimbangkan dua nama untuk mengisi posisi Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang cuti selama pelaksanaan Pilgub DKI.

Tjahjo mengatakan, kedua nama yang masih menjadi pertimbangan ialah Sekjen Kemendagri Yuswandi A Temenggung dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono.

"Antara Pak Soni atau Sekjen. Tapi dua-duanya akan jadi Plt (kepala daerah), di mana tempatnya belum tahu,"‎ ungkap Tjahjo Kumolo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 24 Oktober 2016 kemarin.

Tjahjo menuturkan, keduanya berpeluang mengisi posisi Ahok selama cuti kampanye Pilgub DKI Jakarta. Menteri asal PDIP ini mengungkapkan alasan mempertimbangkan kedua nama tersebut sebagai calon Gubernur DKI karena faktor senioritas dan memiliki rekam jejak yang mumpuni.

"Kami ambilkan yang senior, track record-nya baik, jenjang karirnya cukup panjang, memahami masalah keuangan daerah. Pak Sekjen pernah menjabat Dirjen Keuangan Daerah dan Pak Soni juga berwibawa,"‎ ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0287 seconds (0.1#10.140)