Cerita Sandiaga Soal Nama Tengah yang Terinspirasi Pejuang Islam

Minggu, 16 Oktober 2016 - 16:38 WIB
Cerita Sandiaga Soal Nama Tengah yang Terinspirasi Pejuang Islam
Cerita Sandiaga Soal Nama Tengah yang Terinspirasi Pejuang Islam
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali memperkenalkan diri ketika diminta untuk memberikan sambutan di Pengajian KH. Abdul Rosyid Asyafiiyah, Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga memberitahu nama tengahnya yang terinspirasi pejuang Islam.

"Perkenalkan bapak ibu, saya bakal calon wakil gubernur pendamping pak Anies, nama saya Sandiaga Uno. Biasa dipanggil Sandiaga atau Sandi Uno," kata Sandiaga membuka sambutannya, Minggu (16/10/2016).

Bahkan dalam perkenalannya, Sandiaga mengatakan jika tak banyak orang tahu mengenai nama tengahnya yaitu Salahuddin. Salahuddin menurut Sandi merupakan seorang pejuang Islam hebat bernama Salahuddin Al-Ayyubi yang memiliki nama asli Yusuf bin Najmuddin.

Salahuddin terkenal sebagai penguasa yang tegas akan kebenaran dalam memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme. "Salahuddin itu ada ceritanya, ayah saya terinspirasi dari pejuang Salahuddin Al-Ayyubi, satu-satunya pejuang yang bisa memaafkan dan menyatukan umat di jazirah Arab," kisah Sandiaga.

Lebih dari itu, Sandiaga meminta agar warga juga bisa berjuang bersama memenangkan Anies-Sandi pada Pilkada 2017 mendatang. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Salahuddin Al-Ayyubi yang mempunyai semangat untuk berjuang.

"Insyaallah 15 februari semangat dengan semangat Shalahuddin bisa memenangkan Jakarta. Mari kita doakan kita bisa bersatu padu. Agar 15 februari kita bisa menghadirkan pemimpin baru," seru Sandi dan diakhiri dengan takbir oleh warga yang datang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)