Adik Megawati Soekarnoputri Sebut Ahok Pro-cukong

Rabu, 12 Oktober 2016 - 20:50 WIB
Adik Megawati Soekarnoputri Sebut Ahok Pro-cukong
Adik Megawati Soekarnoputri Sebut Ahok Pro-cukong
A A A
JAKARTA - Rachmawati Soekarnoputri mengkritik keras kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), khususnya soal reklamasi dan penggusuran. Sebab, kebijakan tersebut membuat masyarakat Jakarta semakin susah.

"Saya selalu mengkritik keras kebijakan Gubernur yang sekarang, terutama soal RS Sumber Waras, reklamasi, dan penggusuran itu. Rakyat dibuat menderita karena dia," ungkap Rachmawati pada wartawan, Rabu (12/10/2016).

Rachmawati menegaskan, enggan mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang karena selama menjabat sebagai Gubernur, kebijakannya itu selalu pro pada para cukong. Dia pun kini lebih menaruh kepercayaannya pada pasangan Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Hadirnya Anies-Sandi bersama Boy Sadikin ini semoga bisa meneruskan cita-cita Ali Sadikin. Saya imbau warga DKI pakai akal sehat untuk pimpin Jakarta yang pro-wong cilik," tuturnya.

Rachmawati menyarankan, proyek reklamasi dihentikan saja, kecuali pulau-pulau itu dihuni oleh semua wong cilik yang ada di Jakarta. Sementara untuk Giant SeaWorld jika memang dimaksudkan untuk membendung air laut agar tak masuk ke wilayah DKI Jakarta, Rachmawati tak mempermasalahkannya.

"Faktanya kan reklamasi itu berubah. Dananya pun bukan pakai DKI juga. Jadi sekarang reklamasi itu bukan buat baik malah buat sulit. Makanya saya bilang, sudah jangan dukung orang yang tak amanah, yang tak promasyarakat kecil. Nah kalau kita dukung orang seperti itu yang hanya pentingkan para cukong yah percuma," tuturnya.

"Jadi, jangan sampai seperti Luar Batang lagi. Manusia kok tidur di kolong, di perahu. Apa itu manusiawi? Padahal sebelahnya ada apartemen yang dihuni bukan oleh orang kita," paparnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)