Cagub Anies-Sandi Kantongi Dukungan Rachmawati Soekarnoputri

Rabu, 12 Oktober 2016 - 16:21 WIB
Cagub Anies-Sandi Kantongi Dukungan Rachmawati Soekarnoputri
Cagub Anies-Sandi Kantongi Dukungan Rachmawati Soekarnoputri
A A A
JAKARTA - Cawagub DKI Sandiaga Uno menyambangi rumah Rachmawati Soekarnoputri di Jalan Jati Padang Raya, nomor 54, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Setelah disambangi, adik kandung Megawati itu menyatakan dukungannya pada pasangan Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Cawagub DKI Sandiaga Uno mengatakan, kedatangannya ke rumah anak ketiga Presiden pertama RI itu untuk berdialog tentang persoalan di Jakarta ini. Dia pun datang bersama Ketua Relawan tim pemenangan Anies-Sandi, Boy Sadikin untuk meminta restu dari Rachmawati.

"Kita diskusi soal Jakarta lebih baik lagi, agar berpihak pada wong cilik, seperti soal kebutuhan hidup yang membuat warga Jakarta semakin kesulitan untuk bertahan di Jakarta dan soal lapangan kerja," ujar Sandi pada wartawan di kediaman Rachmawati, Rabu (12/10/2016).

Dalam diskusi itu, kata Sandi, dia pun mendapatkan masukan dari Boy Sadikin dan Rachmawati tentang proyek reklamasi. Masukan itu pun akan disampaikan pula ke Anies selaku Cagub DKI dari Koalisi Cikeas.

Sementara itu, Rachmawati Soekarnoputri menerangkan, dia telah menyampaikan pandangannya soal permasalahan yang ada di Jakarta ini, khususnya soal proyek Reklamasi, RS Sumber Waras, dan penistaan agama yang dilakukan oleh seorang Gubernur DKI Jakarta itu. Seharusnya seorang gubernur tidak melakukan hal yang melukai rakyatnya.

"Insyaallah saya mendukung pasangan Anies-Sandi. Karena dari awal itu saya selalu mengkritik keras kebijakan gubernur yang sekarang, terutama soal tiga masalah tadi," tuturnya.

"Saya pernah ditanya, jadi musti bagaimana memilih gubernur? Saya jawab, yang amanah dan berpihak pada wong cilik, bukan para cukong," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)