Koalisi Kekeluargaan Punya Dua Opsi untuk Kalahkan Petahana

Kamis, 22 September 2016 - 03:36 WIB
Koalisi Kekeluargaan Punya Dua Opsi untuk Kalahkan Petahana
Koalisi Kekeluargaan Punya Dua Opsi untuk Kalahkan Petahana
A A A
BOGOR - Empat partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan yakni PAN, Demokrat, PKB, dan PPP baru saja melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam pertemuan itu, dibahas tentang dua opsi pilihan untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, mengalahkan pasangan calon (paslon petahana yang diusung PDIP.

Ketum PPP M Romahurmuziy mengatakan, pertemuan yang dilakukan sejak Rabu, 21-22 September 2016 ini, dilakukan dengan produktif dan simulatif. Dalam pertemuan itu, dibahas dua opsi agar Koalisi Kekeluargaan memenangkan Pilgub DKI 2017 mendatang.

Opsi pertama, Koalisi Kekeluargaan akan mengusung satu paslon kandidatnya agar bisa bertarung dengan petahana secara head to head, sedang opsi kedua menyiapkan dua paslon.

"Namun tiap opsi itu harus dilakukan konfirmasi dahulu. Baik oleh nama itu dan Partai Gerindra dengan PKS, sehingga kita bisa bersama di Pilkada (DKI Jakarta 2017) mendatang," kata Romahurmuziy di kediaman SBY, Cikeas, Bogor Kamis (22/9/2016) dini hari.

Sementara itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan menerangkan, dalam pertemuan tadi, semua nama-nama yang beredar itu telah dibahas. Dari semua nama itu, Koalisi Kekeluargaan sudah mengerucutkan pada sejumlah nama saja yang akan diumumkan pada siang nanti, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sudah ada titik temu, tinggal finalisasinya saja besok," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)