Usai Pertemuan, Koalisi Kekeluargaan Belum Umumkan Nama Paslon

Kamis, 22 September 2016 - 01:22 WIB
Usai Pertemuan, Koalisi Kekeluargaan Belum Umumkan Nama Paslon
Usai Pertemuan, Koalisi Kekeluargaan Belum Umumkan Nama Paslon
A A A
BOGOR - Empat partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan baru saja selesai melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun koalisi tersebut baru mau mengumumkan pasangan calon (paslon) di Pilgub DKI pada siang nanti.

"Kita Demokrat, PKB, PAN dan PPP baru saja melakukan pertemuan penuh persaudaraan. Serius tapi ada cairnya juga," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada wartawan di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Kamis (22/9/2016) dini hari.

Hasil kesepakatan itu, kata Zulkifli, empat partai tersebut sepakat dan bulat untuk mengusung kandidat di Pilgub DKI 2017 mendatang. Adapun nama pas-lon yang bakal bertarung di Pilkada itu belum bisa diumumkan pada saat ini. "Sudah mengerucut nama-namanya, tapi harus difinalisasi dahulu. Baru besok diumumkannya," tuturnya.

Menurutnya, finalisasi itu dilakukan dengan cara mengkonfirmasi terhadap calonnya itu. Konfirmasi pun dilakukan pula pada Gerindra dan PKS, sehingga keenam partai tersebut bisa bersama di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Akan dikonfirmasi sampai siang nanti. Pengumumannya bisa di sini (kediaman SBY), bisa juga melalui DPD DKI," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)