Sidang Jessica, Jadi Tugas Sekolah SMA di Jakarta

Rabu, 07 September 2016 - 17:25 WIB
Sidang Jessica, Jadi Tugas Sekolah SMA di Jakarta
Sidang Jessica, Jadi Tugas Sekolah SMA di Jakarta
A A A
JAKARTA - Sidang pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menyita perhatian masyarakat umum. Sampai-sampai persidangan yang sudah berjalan selama 19 kali itu pun dijadikan sebagai bahan tugas untuk siswa salah satu SMA di Jakarta.

Salah satu siswi SMA Yapermas, Menteng, Jakarta Pusat, Yessi (17) mengatakan, guru mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) di sekolahnya menugaskan murid untuk menyaksikan secara langsung sidang tersebut. "Ditugaskan untuk melihat jalannya sidang. Kemudian diminta wawancara ke hakim dan jaksa. Nanti bikin makalah, dipresentasikan," kata Yessi di PN Jakpus, Rabu (7/9/2016).

Yessi dan empat orang temannya merupakan kelompok pertama yang menyaksikan sidang Jessica ini. Nantinya, setiap kelompok akan hadir bergantian di sidang-sidang selanjutnya.

"Gantian-gantian. Ini sidangnya kapan lagi nanti, bagian kelompok lain," ujarnya. Pada sidang ke 18 yang digelar pada Senin, 5 September 2016 lalu, Yessi dan guru mata pelajaran PKN juga sudah datang ke PN Jakpus untuk mensurvei lokasi sidang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)