Besok, Koalisi Kekeluargaan Mulai Seleksi Bakal Cawagub

Selasa, 30 Agustus 2016 - 17:01 WIB
Besok, Koalisi Kekeluargaan Mulai Seleksi Bakal Cawagub
Besok, Koalisi Kekeluargaan Mulai Seleksi Bakal Cawagub
A A A
JAKARTA - Koalisi Kekeluargaan akan mengundang Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah untuk mengikuti fit and proper test menjadi bakal calon wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Koalisi Kekeluargaan mulai melakukan penyeleksian untuk mencari calon wakil gubernur mendampingi Sandiaga Salahudin Uno. Seperti yang diketahui, tiga sosok yang mencuat yaitu Saefullah, Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

"Panggilan secara bergilir. Besok, kemungkinan Saefullah. Tapi, semuanya bersedia untuk calon wakil," ujar Ketua DPD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Taufik mengatakan fit and proper test rencananya akan dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu 31 Agustus 2016 malam. Untuk tempat, Taufik masih belum tahu dimana pertemuannya.

Namun, beberapa partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan, yakni PKB, Demokrat, dan PKS akan turut hadir mengawasi tes tersebut.

Sementara itu, Taufik memberikan alasan untuk mengambil calon dari birokrat. "Supaya ada perpaduan manajemen umum sama manajemen pemerintahan. Kita kan sudah harus mempersiapkan diri," kata Taufik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)