Tepergok Curi Motor, Ferdianto Nyaris Dibakar Warga

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 09:15 WIB
Tepergok Curi Motor, Ferdianto Nyaris Dibakar Warga
Tepergok Curi Motor, Ferdianto Nyaris Dibakar Warga
A A A
JAKARTA - Seorang pria pengangguran bernama Ferdianto (41) nyaris dibakar warga di Jalan H Ilyad, RT 09/07, Cilandak, Jakarta Selatan setelah kepergok mencuri sepeda motor.

Kasat Reskrim Polsek Cilandak Iptu Agus Herwahyu mengatakan, peristiwa terjadi saat Nana M tengah asik bermain Pokemon Go di dalam rumahnya.

Tiba-tiba saja, ibunya yang baru saja mau pergi ke pasar berteriak-teriak padanya lantaran sang ibu melihat seorang pria kencurigakan tengah mondar-mandir di pelataran rumahnya.

"Korban lalu melihat ke depan rumah dan ternyata, motornya itu tengah diduduki orang tak dikenal dan diotak-atik kuncinya menggunakan Letter T," ujarnya pada Sindonews, Jumat (19/8/2016).

Menurutnya, pelaku saat itu berhasil membuka kunci motor korban dan menuntunnya ke luar rumah. Saat itu pula, korban memanggil saudaranya dan berlarian ke depan rumah sambil berteriak maling. Warga pun berkerumun dan mengejar pelaku ke komplek perumahan korban.

"Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan warga. Sampai akhirnya warga semakin ramai dan pelaku pun terkepung dan ditangkap," tuturnya.

Kesal dengan ulang pelaku, warga lantas memukulinya hingga babak belur dan nyaris membakarnya. Ketua RT 09 pun meredakan emosi warga dan menyerahkan pelaku ke Polsek Cilandak untuk dipenjarakan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8366 seconds (0.1#10.140)