Risma Marah, Ahok Salahkan Media

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 16:45 WIB
Risma Marah, Ahok Salahkan Media
Risma Marah, Ahok Salahkan Media
A A A
JAKARTA - Kemarahan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini langsung ditanggapi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, calon petahana di Pilgub DKI Jakarta 2017 menyamakan luas Surabaya dengan Jakarta Selatan.

Ahok mengatakan, dirinya tidak pernah membandingkan luas Surabaya dengan Jakarta Selatan. Bahkan, dia menuding media telah melintir ucapannya beberapa hari yang lalu itu.

"Gue juga bingung, gara-gara lo (media), Bu Risma jadi baper (bawa perasaan), marah, gelar konferensi pers, seolah-olah aku diadu domba sama beliau," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Ahok mengatakan, tidak pernah membandingkan luas Surabaya dengan DKI Jakarta. Ahok bermaksud membandingkan Surabaya dengan Jakarta Selatan, karena sama-sama merupakan pemerintahan kota.

"Misalnya Adipura. Ada enggak bandingin Kota Surabaya sama Jakarta? Enggak. Adipura itu bandinginnya apa? Surabaya dengan Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan, Wali Kota sama Gubernur juga beda. Jadi itu yang saya maksud, Surabaya setaranya itu kayak Jakarta Selatan, kan sama-sama kota," jelas Ahok.

Sebelumnya, Ahok meminta Risma jangan menyamakan Kota Surabaya dengan Ibu Kota Jakarta. Karena, Surabaya itu tidak seluas Ibu Kota. (Baca: Disindir Risma, Ahok: Jangan Samakan Jakarta dengan Surabaya)

"Jadi jangan bandingkan Kota Surabaya. Surabaya itu kasarnya Jakarta Pusat, Jakarta Selatan doang. Kalau cuma Kota Surabaya, satu mah yah sama kaya satu kota Jakarta Pusat," tegas Ahok di Pulau Onrust, Kepulauan Seribu,‬ Jakarta, Selasa 7 April 2015.

Video:

Dihina Ahok soal Surabaya, Risma Meradang
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4345 seconds (0.1#10.140)