Penjahat Kelamin Ini Pasang Foto Editan untuk Gaet Bella

Kamis, 04 Agustus 2016 - 14:56 WIB
Penjahat Kelamin Ini Pasang Foto Editan untuk Gaet Bella
Penjahat Kelamin Ini Pasang Foto Editan untuk Gaet Bella
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan, untuk menarik korbannya agar tertarik pada Fajar Firdaus, pelaku memasang foto editan di media sosial. Sehingga, pelaku tampak lebih ganteng dan keren sehingga mudah mendekati korban-korbannya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, sebelum melancarkan aksinya untuk mencuri, pelaku akan terlebih dahulu mencari siapa calon korban yang akan menjadi targetnya itu dan umumnya, pelaku memilih target yang cantik.

"Pelaku mengawalinya dari Facebook. Fotonya diedit sedemikian rupa biar pelaku tampak lebih menarik, lalu dibubuhi keterangan kalau dia itu seorang pengusaha," ujarnya pada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2016).

Sama halnya dengan korban pertama, kata Eko, korban Bella Oktaviani (BO) pun terpancing. Korban lalu didekati selama setahun dan dijadikan sebagai Teman Tapi Mesranya pelaku, itu pun sebatas hubungan di dunia Maya.

Hingga akhirnya korban diajak bertemu di hotel. Pelaku pun chek in menggunakan KTP bekas korban sebelumnya, yakni Dede Yulianti.

"Tapi, korban BO ini masih agak sadar, makanya dia menolak saat akan ajak berhubungan badan. Pelaku lalu membunuhnya," tuturnya.

Sebelum membunuh korban, kata Eko, korban yang sudah dijadikan sebagai TTM itu sempat marah dengan korban. Sebabnya, korban melihat adanya BBM dari seorang perempuan yang masuk di handphone pelaku.

"Jadi ada kecemburuan juga, keduanya lalu bertengkar dan pelaku mencekik leher korban yang baru lulus sekolah itu. Korban ini tak bisa dikatakan PSK, sebab pelaku itu selalu mencekoki korban dengan miras dan mencuri sambil berhubungan badan," paparnya.

Kini, pelaku pun dijebloskan ke tahanan Polres Jakarta Selatan dan dijerat pasal 338 KUHP dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)