Uji Coba Ganjil Genap, Jalur Alternatif Macet Parah

Rabu, 27 Juli 2016 - 11:47 WIB
Uji Coba Ganjil Genap, Jalur Alternatif Macet Parah
Uji Coba Ganjil Genap, Jalur Alternatif Macet Parah
A A A
JAKARTA - Hari pertama uji coba sistem ganjil genap, sejumlah jalur alternatif terpantau macet parah. Kondisi ini membuat sebagian besar mobil berpelat genap nekat melintas di jalur ganjil genap.

Pantauan Sindonews, Rabu (27/7/2016) pagi, masih banyak kendaraan pelat nomor genap yang nekat melintas di jalur kawasan ganjil genap.

seperti terlihat di kawasan Gambir tepatnya di sekitar Patung Kuda. Padahal untuk hari ini yang diperbolehkan melintas kendaraan pelat nomor ganjil.

Sebagian mobil yang berpelat genap akhirnya memilih untuk melintas di jalur alternatif. Namun karena di jalur alternatif kondisinya macet parah, sebagian mobil pelat genap nekat melintas di jalur ganjil genap.

Kondisi ini terlihat di Jalan Dr. Samratulangi yang macet parah hingga Jalan Cut Meutia. Tak hanya itu kondisi yang sama pun terlihat di sepanjang Jalan Menteng Raya.

Sejumlah kendaraan terlihat mengurangi laju kendaraanya lantaran arus lalu lintas menuju Jalan Medan Merdeka Selatan terlihat macet parah.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, karena masih uji coba kendaraan genap yang melintas hanya diberikan sanksi teguran.

"Kita hanya memberikan teguran dan brosur soal peraturan sistem ganjil genap," kata Andri di kawasan Patung Kuda.

Pada minggu pertama ini, lanjutnya, petugas hanya memberikan imbauan sambil memberikan brosur kepada pengendara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)