Ditinggal Mudik, Benda Berharga Ratusan Juta Rupiah Raib

Sabtu, 16 Juli 2016 - 10:43 WIB
Ditinggal Mudik, Benda...
Ditinggal Mudik, Benda Berharga Ratusan Juta Rupiah Raib
A A A
JAKARTA - Sebuah rumah di Jalan Haji, Tebet, Jakarta Selatan dibobol maling saat penghuninya tengah mudik ke Padang, Sumatera Barat. Alhasil, benda pusaka senilai ratusan juta rupiah hilang digondol kawanan maling tersebut.

Yakub (47), korban mengatakan, peristiwa itu baru diketahui setelah dirinya pulang dari kampung halamannya Jumat 15 Juli 2016 kemarin sore, dirinya mengetahui kalau p[intu rumahnya sudah tidak terkunci. Mendapati hal itu, dirinya langsung kaget.

"Kaget saya. Loh kok pintu pagarnya jebol. Pas masuk ke dalam juga sama, pintu samping rumah jebol, rusak parah. Pintu kamar juga," ujarnya saat mengadukan hal itu ke pihak Polsek Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2016).

Menurut Yakub, saat itu rumahnya pun tampak berantakan tak karuan. Terlebih di bagian kamar, semua barang-barangnya tampak semrawut. Dia mengaku, sudah menitipkan kepada orang yang dipercayainya untuk memantau rumahnya.

"Yang hilang satu unit play station dan monitor PC merk HP. Tapi yang penting itu, benda pusaka milik saya pun hilang dibawa. Benda pusaka itu senilai Rp350 juta," tuturnya.

Dia mengatakan, biasanya benda pusaka itu disimpan di dalam mobil. Karena mobil itu dipakai untuk mudik, sambungnya, maka benda berharga itu disimpan di dalam kamar.

"Saya biasanya menaruh pusaka di mobil Range Rover, tapi karena mobil itu saya pakai mudik ke Padang jadi saya turunkan dahulu dan disimpan di kamar," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0819 seconds (0.1#10.140)