Jalur Kalimalang Mulai Dilintasi Pemudik

Kamis, 30 Juni 2016 - 12:19 WIB
Jalur Kalimalang Mulai Dilintasi Pemudik
Jalur Kalimalang Mulai Dilintasi Pemudik
A A A
JAKARTA - Memasuki hari ketujuh sebelum Lebaran, warga Ibu Kota Jakarta mulai melakukan perjalanan menuju ke kampung halaman.

Pantauan Sindonews, Kamis (30/6/2016), di Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, para pemudik baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi mulai tampak melintasi jalan tersebut.

Para pengguna motor mulai memadati Jalan Kalimalang, baik secara kelompok maupun pribadi. Sejumlah barang bawaan seperti tas, kardus dan perbekalan diikatkan di bagian belakang motor.

Bagi bikers yang memilih berkelompok, mereka memakai atribut khusus. Seperti bendera kecil dengan tiang kayu untuk lebih memudahkan mengenali anggota rombongan.

Sementara itu, pengguna mobil pribadi juga terlihat membawa barang bawaannya di atas mobil dengan menggunakan raka. Mereka rata-rata warga perumahan sekitar Duren Sawit maupun Pondok Gede.

Sementara itu, menurut Petugas Polisi lalu Lintas (Polantas) yang tengah mengatur lalu lintas mengatakan, pemudik memilih sore atau malam hari untuk berangkat ke kampung halaman.

"Kalau sekarang belum terlalu ramai. Biasanya sore sampai malam hari mereka melintas di sini," ujar anggota Polantas yang engga disebutkan namanya itu.

Sedangkan pekerjaan proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) untuk sementara waktu dihentikan sampai arus mudik dan arus balik selesai.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)