Pengendara Anggap Sistem Ganjil Genap Tak Efektif

Senin, 27 Juni 2016 - 09:37 WIB
Pengendara Anggap Sistem Ganjil Genap Tak Efektif
Pengendara Anggap Sistem Ganjil Genap Tak Efektif
A A A
JAKARTA - Uji coba sistem ganjil genap untuk mengurangi kepadatan di sejumlah jalan protokol dianggap tak efektif oleh pengendara. Kemacetan parah tertap terjadi dan banyak mobil berpelat ganji dan genap yang berseliweran.

Salah seorang pengendara mobil Honda Jazz yang melintas di kawasan Bundaran HI, Mutiara Rasyidah mengaku kurang setuju dengan penerapan sistem ganjil genap tersebut. Sebab, menurutnya itu tidak akan efektif.

Mutiara sendiri merupakan karyawan Unilever. Ia hampir setiap hari lewat kawasan Semanggi, Jalan Sudirman, kawasan Bunderan HI setiap hari. Kata dia, lebib baik sistem 3 in 1 dibanding ganjil genap.

“Kalau menurut saya sendiri lebih baik 3 in 1 . Sebab, kalau sistem ganjil genap kurang efektif melihat tingkat kemacetan yang semakin parah,” ucapnya, Senin (27/6/2015).

Ia juga tak setuju warga DKI dipaksa naik angkutan umum dengan cara menerapkan sistem ganjil genap. “Kalau masyarakat dipaksa untuk naik kendaraan umum, untuk pekerja seperti saya sangat sulit. Kecuali sarana transportasinya sudah memadai dan layak,” pungkasnya.

Penerapan ganjil genap sendiri dilakukan di jalur eks 3 in 1. Seperti di jalur yang dilewati Mutiara, kawasan Semanggi, Sudirman, dan Bundaran HI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)