Adian Napitupulu Bantah Pernyataan Teman Ahok

Sabtu, 25 Juni 2016 - 15:46 WIB
Adian Napitupulu Bantah Pernyataan Teman Ahok
Adian Napitupulu Bantah Pernyataan Teman Ahok
A A A
JAKARTA - Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis 1998 (Pena 98) Adian Napitupulu membantah jika organisasinya yang merupakan induk Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) merupakan organisasi underbow partai politik tertentu.

Adian mengatakan, kader Pospera aktif di berbagai macam partai politik dan Pospera bukanlah organisasi sayap satu partai. Akan tetapi, Pospera berada di dalam banyak partai.

“Pospera itu bukan underbow partai manapun. Pospera berada di bawah Pena 98, isinya aktivis 98 dari berbagai wilayah,” kata Adian saat konferensi pers di Markas Bumi Pospera, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2016).

Adian menjelaskan, dua dari lima orang mantan Teman Ahok yaitu Richard Sukarno dan Paulus Romindo merupakan kader Pospera. Namun dirinya membantah jika tindakan eks Teman Ahok yang membongkar aib Teman Ahok adalah perintah dari Pospera.

Adian menyebut dua orang tersebut hanya pernah berdiskusi di Bumi Pospera mengenai kegiatan pengumpulan KTP di Teman Ahok. Adian mengaku menyarankan, jika mantan Teman Ahok itu merasa perlu meyampaikan sesuatu yang dianggap benar, maka hal itu harus dibuka kepada publik.

“Mereka bicara dengan semuanya di sini, bukan kami menyuruh, tapi hati mereka yang minta mereka ngomong. Kalau dia memperjuangkan kebenaran ya kita dukung,” kata dia.

Sebelumnya, juru bicara Teman Ahok Singgih Widiyastono menduga konferensi pers mantan Teman Ahok di Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu disuruh ormas tertentu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)