Gerindra Pertanyakan Kemiripan Logo HUT Jakarta-TemanAhok

Rabu, 22 Juni 2016 - 15:26 WIB
Gerindra Pertanyakan Kemiripan Logo HUT Jakarta-TemanAhok
Gerindra Pertanyakan Kemiripan Logo HUT Jakarta-TemanAhok
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif menunjukkan kejeliannya dengan menyebut logo HUT DKI Jakarta ke-489 DKI Jakarta seperti logo TemanAhok.

Bahkan Syarif mempertanyakan bagaimana mekanisme logo HUT DKI jakarta tersebut diajukan hingga akhirnya disetujui. "Saya menyesalkan logo HUT ini ada pesan kampanye terselubung, karena mirip dengan logo Teman Ahok. Tahun lalu juga HUT Kota Jakarta logonya naga merah," ungkap Syarif, kepada wartawan, di Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Jika dilihat, logo HUT DKI Jakarta ke-489 DKI Jakarta memiliki persamaan dengan Teman Ahok. Pada gambar atas logo terlihat ada karikatur dua orang yang mengangkat satu tangannya ke atas.

Perbedaan ada lambang emas Monas pada logo HUT ke-489 DKI Jakarta. Syarif mempertanyakan mengapa panitia HUT DKI membuat logo yang menimbulkan kontroversi.

"Banyak komplain masyarakat ditujukan kepada saya, dikira DPRD yang buat, katanya kok logo HUT DKI mirip dengan logo TemanAhok? Awalnya saya enggak tanggapi, setelah saya cermati dan teliti ada benarnya, ternyata ada kemiripan grafis," kata anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Harian Panitia HUT DKI Jakarta ke-489 Gamal Sinurat membantah jika logo HUT DKI memiliki kemiripan dengan logo Teman Ahok.

"Filosofi logo ini mengartikan Jakarta yang dibangun dengan gotong royong dalam mewujudkan lingkungan yang bersih. Kemudian Jakarta yang maju dan melayani warga semaksimal mungkin," kata Gamal.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)