Komplotan Perampok Minimarket Digulung Polisi

Kamis, 09 Juni 2016 - 16:49 WIB
Komplotan Perampok Minimarket Digulung Polisi
Komplotan Perampok Minimarket Digulung Polisi
A A A
JAKARTA - Polisi menggulung komplotan perampok spesialis minimarket di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Selama ini, tiga orang pelaku ini sudah 12 kali beraksi.

Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya mengatakan, selama ini ketiganya sudah 12 kali beraksi.

"Kami menerima 12 kali laporan perampokan minimarket. Setelah ditelusuri ternyata dilakukan oleh ketiga pelaku, Wilson JM, Andi WM, dan Puluan ES, semuanya warga Cileungsi, Bogor," katanya kepada wartawan, Kamis (9/6/2016).

Selain di Jakarta, lanjutnya, mereka juga beraksi di Bekasi dan Tangerang. "Sasaran mereka minimarket yang sudah tutup dan sepi," ujarnya.

Menurutnya, sebelum beraksi, ketiganya berkumpul disatu tempat dengan membawa peralatan, seperti gunting baja, linggis, kunci, letter T, dan senjata mainan.

Mereka lantas berputar-putar kota Jakarta mencari minimarket yang tampak sepi dan tutup. Mereka beraksi menggunakan mobip rental.

"Mereka masuk ke minimarket dengan membobol gembok rolling door toko menggunakan kunci letter T dan gunting baja, mencongkel pintu rolling door toko menggunakan linggis. Lalu, mereka menjarah semua barang toko," tuturnya.

Arsya menerangkan, usai menjarah isi toko, pelaku mengambil rekaman CCTV dan dibuang ke sungai untuk menghilangkan bukti. Lalu, pelaku menjual semua hasil jarahan itu ke salah seorang penadah. Polisi pun masih mengembangkan kasus tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0201 seconds (0.1#10.140)
pixels