Adu Kecepatan di Industri Millenium, 40 Motor Diamankan Polisi

Minggu, 05 Juni 2016 - 13:07 WIB
Adu Kecepatan di Industri Millenium, 40 Motor Diamankan Polisi
Adu Kecepatan di Industri Millenium, 40 Motor Diamankan Polisi
A A A
TANGERANG - Puluhan motor dan pengendara yang melakukan aksi balap liar di kawasan Industri Millenium Cikupa, Kabupaten Tangerang, terjaring razia Sat Lantas Polresta Tangerang, Minggu (5/6/2016) dini hari. Petugas pun mengamankan motor dan para joki liar itu.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, razia dilakukan pukul 02.00 WIB, karena adanya laporan warga yang merasa terganggu dengan aksi balap liar di kawasan tersebut. Akhirnya, petugas diterjunkan ke lokasi dan langsung mengamakan motor dan jokinya.

"Total yang diamankan 40 unit motor, 19 motor di antaranya sudah modif balap. Sedangkan pengendara yang diamankan 42 orang, dimana 39 orang di antaranya masih berusia di bawah umur," katanya di Tangerang.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui pengendara yang tidak mempunyai SIM sebanyak 39 orang, kendaraan yang tidak ada STNK 29 unit, motor tanpa pelat nomor 19 unit, pengendara tanpa helmet 39 orang dan motor yang menggunakan knalpot bising ada 13 unit.

"Kami lakukan penindakan dengan melakukan tilang terhadap 30 unit kendaraan. Selain itu, untuk pengendara di bawah umur, kami panggil orangtuanya dan membuat surat penyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," jelas Eko.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)