3 in 1 Dihapus, Dishub: Orang Jakarta Bisa Atasi Macet Sendiri

Senin, 23 Mei 2016 - 13:22 WIB
3 in 1 Dihapus, Dishub: Orang Jakarta Bisa Atasi Macet Sendiri
3 in 1 Dihapus, Dishub: Orang Jakarta Bisa Atasi Macet Sendiri
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta menganggap penghapusan pembatasan kawasan 3 in 1 tidak berdampak banyak terhadap kemacetan di jalan protokol. Pasalnya, sejumlah kendaraan yang biasa melewati kawasan 3 in 1 sudah mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan parah.

Kepala Dishubtrans Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengaku tidak terjadi apa-apa saat penghapusan 3 in 1 ini mulai diberlakukan. Bahkan orang Jakarta bisa mencari jalan alternatif mereka sendiri.

"Orang-orang Jakarta itu pasti bisa cari solusi sendiri, ada waze dan ada google map," ujar Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Mantan Camat Jatinegara itu menjelaskan juga terkait program alternatif untuk mengganti program 3 in 1 ini. "Kami akan upayakan terapkan ERP. Kalau itu (ganjil-genap) mah cuma program transisi," tukasnya.

Untuk ERP sendiri Andri menjelaskan akan melakukan lelang dan ditargetkan sudah bisa direalisasikan akhir tahun depan. "Kami sudah melakukan kajian untuk melakukan lelang. Target nanti lah akhir 2017-lah," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)