Hilangkan Narkoba, BNN Ajarkan Kerajinan Tangan di Kampung Ambon

Kamis, 19 Mei 2016 - 03:37 WIB
Hilangkan Narkoba, BNN Ajarkan Kerajinan Tangan di Kampung Ambon
Hilangkan Narkoba, BNN Ajarkan Kerajinan Tangan di Kampung Ambon
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melakukan pelatihan kerajinan tangan untuk warga Kampung Permata RW 07, Cengkareng, Jakarta Barat, yang lebih populer disebut Kampung Ambon.

Dalam pelatihan ini, BNN Provinsi DKI Jakarta mengajak Persatuan Istri Purnawirawan (Perib). Puluhan ibu-ibu warga Kampung Ambon diajarkan membuat tas cantik dengan anyaman kayu dan tisu.

Ketua Umum Perib Ratna Djoko Suyanto mengatakan, dengan pelatihan akan membantu masyarakat untuk tidak kembali terjun ke dalam jaringan narkoba. Langkah ini pun dianggap sebagai upaya menambah penghasilan masyarakat.

"Harapannya setelah mendapatkan pelatihan ini masyarakat tidak lagi mencari penghasilan tambahan dari cara-cara yang tidak baik. Kami juga akan membantu untuk mencari pembeli," kata Ratna kepada wartawan Rabu, 18 Mei 2016 kemarin.

Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Iwan A Ibrahim menyambut baik langkah ini. Kampung Permata yang dahulu merupakan kampung narkoba akan semakin tergerus dan tidak lagi di pandang sebagai kawasan hitam.

Hingga 2011, lanjut Iwan, pihaknya telah menanamkan pengaruhnya disini. Upaya mencegah narkoba masuk pun dilakukan dengan memberikan pelajaran dan pelatihan kepada masyarakatnya. "Masyarakat menjadi sangat terbantu, pria dikasih kegiatan positif dan ibunya kita bantu menambah penghasilan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9788 seconds (0.1#10.140)