Akhir Mei, Ahok Gusur Warga Bukit Duri

Kamis, 12 Mei 2016 - 16:06 WIB
Akhir Mei, Ahok Gusur Warga Bukit Duri
Akhir Mei, Ahok Gusur Warga Bukit Duri
A A A
JAKARTA - Warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, harus bersiap angkat kaki dari rumah yang mereka tempati selama ini. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta akan menggusur kawasan tersebut akhir Mei mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, bangunan yang digusur ialah rumah liar di sekitar Kali Ciliwung.
"Kita enggak gusur warga Bukit Duri, ini kasusnya sama seperti Kampung Pulo, kita menggusur rumah-rumah liar yang diatas penampang Kali Ciliwung," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).

Ahok mengaku tetap akan melakukan penggusuran karena jika ditunda maka proyek normalisasi Kali Ciliwung sepanjang 1,9 kilometer di Kampung Melayu dan Bukit Duri ikut tertunda. Padahal proyek tersebut ditargetkan selesai tahun ini.

"Ya harusnya akhir bulan ini. Kalau kita enggak mau akhir bulan ini proyek Kali Ciliwung nanti tertunda," kata Ahok. Ahok menurutkan, tetap melakukan proses penertiban dengan mengirimkan Surat Peringatan Pertama (SP 1) ke warga. Tak hanya itu, rumah susun sederhana sewa (rusunawa) harus disiapkan bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta.

"Kita kasih SP 1 dulu, terus SP2. Beberapa sudah setuju kok mau pindah. Saya enggak tahu pindah ke mana, kamu mesti tanya Wali Kota Jakarta Selatan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)