Dipanggil DPRD, Camat Kebayoran Baru Tunda SP2 untuk Warga Lauser

Senin, 09 Mei 2016 - 14:33 WIB
Dipanggil DPRD, Camat Kebayoran Baru Tunda SP2 untuk Warga Lauser
Dipanggil DPRD, Camat Kebayoran Baru Tunda SP2 untuk Warga Lauser
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta memanggil Camat Kebayoran Baru, Jaksel untuk berdiskusi dengan warga Lauser RT 08/08, Kebayoran Baru, Jaksel terkait penggusuran. Setelah dipanggil DPRD, akhirnya Camat Kebayoran Baru menunda perbitan SP2.

Camat Kebayoran Baru Fidiyah Rokhim mengatakan, dia dipanggil ke DPRD DKI Jakarta untuk membicarakan rencana penggusuran warga Lauser dan penerbitan surat peringatan penggusuran. Pembicaraan itu juga dilakukan dengan perwakilan warga Lauser.

"Hasilnya, hari ini tak ada SP2. Ini akan kami bicarakan dahulu dengan Pak Wali Kota Jaksel. Selanjutnya bagaimana, saya tunggu atensi dari Pak Wali," ujarnya pada Sindonews, Senin (9/5/2016).

Sementara itu, Ketua Aliansi Pemuda Tolak Penggusuran warga Lauser Haryadi mengatakan, hari ini, 10 perwakilan warga Lauser yang terdiri dari Ketua RW 08, Ketua RT 08, Pemuka Agama, dan Tokoh Masyarakat Lauser memang tengah mengadakan rapat dengan DPRD DKI dan Camat Kebayoran Baru membicarakan penggusuran.

Dan apapun hasil rapat tersebut, kata Haryadi, warga Lauser akan selalu menolak penggusuran yang dilakukan Pemkot Jaksel. Apalagi, warga jug telah mendapatkan dukungan dari salah satu Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.

"Pak Masinton datang, dia bilang dukung hak warga. Kami juga sudah kumpulkan tanda tangan petisi waktu Car Free Day kemarin, hasilnya terkumpul sekitar 50 ribu lebih tanda tangan pengunjung CFD untuk menolak penggusuran, pengerahan TNI, dan segala bentuk intimidasi terhadap warga Lauser," tuturnya.

"Kami akan selalu menolak, apalagi Pak Camat bilang tak ada penggantian dan pemberian rusun bagi warga. Jadi, seolah kami ini dianggap binatang saja yang diusir dari tempatnya tinggal," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)