Istana Negara Tempat Orasi, Buruh Rayakan May Day di GBK

Minggu, 01 Mei 2016 - 12:17 WIB
Istana Negara Tempat...
Istana Negara Tempat Orasi, Buruh Rayakan May Day di GBK
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK). Massa buruh akan berkumpul di Patung Kuda dan melakukan orasi di depan Istana Negara kemudian ke titik peringatan May Day 2016.

"Jadi titik kumpul atau start mereka (buruh) dari Patung Kuda. Kemudian akan berjalan kaki hingga depan Istana Negara. Setelah itu mereka akan melakukan orasi-orasi," ujar Moechgiyarto di Bundaran HI, Minggu (1/5/2016).

Setelah selesai orasi, massa yang diperkirakan berjumlah puluhan ribu itu akan melanjutkan perjalanannya menggunakan kendaraan bersama-sama menuju GBK. Setelah dari Istana buruh akan melakukan long march ke GBK dengan pengawalan ketat.

"Selesai itu nanti dari dia (buruh) orasi di istana, kita (kepolisian) akan kawal menggunakan bus lagi ke GBK," ujar Moechgiyarto.

Setelah sampai di GBK, sambung Moechgiyarto, buruh akan melakukan sejumlah atraksi kesenian.

"Di GBK akan ada gerakan, atraksi seni dan budaya. Jadi perayaan May Day, itu yang akan dilakukan oleh rekan-rekan buruh di GBK," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)