Pemuda Perindo Lepas Tim Ekspedisi Taklukkan Gunung Kerinci

Jum'at, 29 April 2016 - 16:16 WIB
Pemuda Perindo Lepas Tim Ekspedisi Taklukkan Gunung Kerinci
Pemuda Perindo Lepas Tim Ekspedisi Taklukkan Gunung Kerinci
A A A
JAKARTA - Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melepas tim ekspedisi untuk menaklukkan Gunung Kerinci di Jambi. Sedangkan pendakian sudah dibuka dengan mengirimkan tim untuk menaklukkan Gunung Binaiya (3027 dpl) yang merupakan gunung tertinggi di Kepulauan Maluku.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengatakan, Gunung Kerinci juga menjadi salah satu gunung dari tujuh atap nusantara yang akan ditaklukan oleh Pemuda Perindo.

"Ini kegiatan positif, kami ingin menunjukkan pemuda partai enggak cuman bicara soal politik saja tapi ada kegiatan positif seperti naik gunung seperti ini," ujar Effendi di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (29/4/2016).

Perjalanan akan dimulai hari ini hingga kurang lebih empat hari ke depan. Salah satu pendaki Pemuda Perindo yang bergerak di bidang Lingkungan Hidup, Aida Ayu Pratiwi menjelaskan, dirinya dan keenam orang lainnya juga akan mendaki gunung tertinggi ini.

"Sama tujuh orang lain lagi, mungkin Pemuda Perindo yang di sana (Jambi) juga akan gabung," ujar perempuan yang sudah pernah menaklukan Gunung Semeru ini. (Baca: Pemuda Perindo Gelar Ekspedisi Pendakian 7 Atap Nusantara)

Setidaknya ketujuh atap nusantara itu yakni, Gunung Binaiya, Gunung Kerinci, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Bukit Raya di Kalimantan Tengah, Gunung Latimojong di Sulawesi Selatan, dan Gunung Cartenz di Papua.

Rencananya untuk di tahun 2016, Pemuda Perindo akan mengunjungi Gunung Semeru dan Gunung Rinjani. Sedangkan 2017 akan diakhiri dengan Gunung Cartenz.

Nantinya selama pendakian, Pemuda Perindo akan menempelkan prasasti atau penanda ajakan agar pemuda untuk berpikir positif. Sampai di puncak gunung, pendaki akan mengibarkan bendera Partai Perindo.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)
pixels